10 Pelaku Pengeroyok Polisi Diaman‎kan, 4 Ditetapkan Sebagai Tersangka

Harianindonesia.net, Berita Kriminal – 10 Pelaku Pengeroyok Polisi Diaman‎kan, 4 Ditetapkan Sebagai Tersangka

Anggota Polsek Pondokgede, Polrestro Bekasi Kota, membekuk pelaku penganiaya dan pengeroyokan terhadap anggota polisi, Iptu Panjang dan Bripka Slamet. Total, sudah ada 10 pelaku pelaku pengeroyokan yang diamankan di Mapolsek Pondokgede. Empat di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan.

“Sampai saat ini, tim gabungan Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Pondokgede telah mengamankan pelaku sebanyak 10 orang,” ujar Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (‎4/12).

Para pelaku yang diamankan adalah Fahmi Ahmada Putra (20) berperan sebagai pembacok lengan Bripka Slamet, Heri (20) berperan sebagai pemukul dan penimpuk dengan batu, Faris Maulana (21) berperan sebagai pembacok dan Irfan Okta Maulana (17) berperan sebagai pembacok korban. Keempat pelaku ini telah ditingkatkan statusnya menjadi tersangka.

Menurut Kanit Reskrim Polsek AKP Dimas Satya Wicaksana, keempat ters‎ebut telah dijadikan tersangka. “Dari 10 orang yang kita amankan, kita tetapkan empat pelaku menjadi tersangka,” kata Dimas.

Sedangkan, enam orang yang diamankan antara lain Iman (20), AS (16), AO (20), RR (14), IR (16), DA (22). Meski begitu, kata Dimas, tidak menunutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya. “Masih kita dalami peran masing-masing, tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya,” katanya.

Kepolisian masih mencari para pelaku lainnya yang diduga kuat berperan terhadap pengeroyokan anggota polisi. “Masih ada 3-4 orang lain yang masih kita kejar,” katanya. bandar baccarat

Menurutnya, pengakuan para tersangka atau saksi masih berbelit dan tidak satu suara. “Mereka saling menunjuk ke rekan-rekan lainnya, tidak satu suara. Ini masih kita dalami,” tuturnya.

Dari tangan pelaku, penyidik menyita barang bukti berupa clurit beserta sarungnya.

Insiden pengeroyokan ini terjadi di Jalan Celepuk 1, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, pada Minggu (3/12) sekitar pukul 03.15 WIB.

Baca juga : Prediksi Skor Chelsea vs Atletico Madrid 6 Desember 2017

Saat itu, kedua korban yakni Iptu Panjang, selaku Kapolsubsektor Jatibening, bersama Bripka Slamet Aji anggota Unit Sabhara Polsek Pondokgede, sedang berpatroli dan ingin membubarkan kerumunan massa yang diduga hendak tawuran di sekitar lokasi.

‎Pelaku yang berasal dari Geng Rawa Lele 212, sekitar 40 orang, sedang merayakan ulang tahun dengan cara berkumpul, makan dan meminum minuman keras di lokasi.

Geng Rawa Lele 212 sedang mencari musuh kelompok lain untuk tawuran. Pada saat yang bersamaan Iptu Panjang dan Bripka Slamet Aji melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Pondokgede.

Kedua polisi sedang berpatroli menggunakan sepeda motor di jalan Celepuk 1 Jatimakmur kemudian korban melihat ada sekumpulan anak yang sedang berkumpul. Melihat kerumunan massa, kemudian anggota polisi ini berupaya membubarkan mereka.

Bukannya bubar, malah mereka menyerang korban dengan menggunakan senjata tajam dan melempari dengan batu batako.

‎Korban Bripka Slamet mengalami luka sobek pada lutut kaki sebelah kiri, luka sobek pada betis kaki sebelah kiri, luka sobek pada telapak tangan sebelah kanan, luka sobek pada bagian perut dan luka sobek pada lengan tangan sebelah kanan akibat benda tajam. Sedangkan, Iptu Panjang mengalami luka sobek di bibir atas, luka lecet pada bagian lutut kaki dan luka lecet pada bagian pipi kanan.

“Kedua korban sedang dirawat di RS Polri Kramatjati,” tuturnya.

Sumber: http://www.beritasatu.com/hukum-kriminalitas/466697-10-pelaku-pengeroyok-polisi-diamankan-4-jadi-tersangka.html

One thought on “10 Pelaku Pengeroyok Polisi Diaman‎kan, 4 Ditetapkan Sebagai Tersangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *